30 Okt 2009

kenapa pelajar jadi bodoh ?

Kalau dilihat dari logika, sebenarnya bukan salah si pelajar jika dia tidak lulus ujian, belajar pun tidak sempat. Setahun itu hanya terdapat 365 hari. Yang kita tahu sebagai tahun akademik dihitung.

1. Hari minggu : 52 hari dlm setahun. Kamu pasti tahu kalau hari minggu adalah hari untuk istirahat. Hari tersisa tinggal 313.


2. Hari libur (nasional maupun internasional), tak kurang dari 13 hari libur setahun. Hari tersisa tinggal 300.

3. Liburan sekolah, jelas semua pelajar akan berlibur dan tidak akan belajar biasanya sekitar dua bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari. Hari tersisa tinggal 240.

4. Tidur, delapan jam sehari untuk kesehatan, berarti 120 hari terpakai. Hari tersisa tinggal 120.

5. Tentu kita beribadah kan ? paling tidak 1-2 jam kita beribadah. Kita alokasikan 25 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 95.

6. Bermain yang juga baik untuk kesegaran & kesehatan, paling tidak memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari. Hari tersisa tinggal 80

7. Makan, paling tidak selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan / minum (makan pagi, siang, malam). Hilang lagi 30 hari. Hari tersisa tinggal 50.

8. Jangan lupakan, manusia adalah mahluk social, butuh berinteraksi dengan orang lain, kita ambil 1 jam perhari untuk berbicara. Lima belas hari terpakai lagi. Hari tersisa tinggal 35.

9. Kita pun bisa sakit, paling tidak 5 hari dalam setahun sudah cukup mewakili. Hari tersisa tinggal 30.

10. Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester. Berarti, 24 hari sudah teralokasi untuk ujian. Hari tersisa tinggal 6.

11. Nonton dan jalan” paling tidak 5 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 1.

12. Satu hari yang sisa itu kan HARI ULANG TAHUN, masa belajar siiii ????????????




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...