28 Mar 2015

Resto Merah Putih Steak and Pancake Purwokerto



Bagi para pecinta steak di Purwokerto, resto yang satu ini bisa kalian masukkan ke daftar pilihan wisata kuliner. Ruangan yang nyaman, harga terjangkau, serta pilihan menu yang variatif adalah alasan kenapa aku membuat ulasannya kali ini.


Resto MP terletak di Jl. M.T Haryono 140 Purwokerto. Gak tahu jalan? Mudahnya dari Pasar Wage ke arah barat sedikit kira-kira 50 meter. Kalau dari arah Becak Merdeka belok kanan. Nah, resto nya ada di kanan jalan.

Kesan mahal dan retro. Kalau pertama kali lihat desain bangunannya pasti bakalan mikir kalau makan di sini pasti bikin tongpes (ya aku pertamanya juga mikir gitu sih). First impression sometimes is wrong.

Bangunan yang sudah beralih fungsi jadi resto ini memang peninggalan bangsa kumpeni. Gaya art deco dan cat berwarna putih kusam semakin menonjolkan kesan jadoel.

Area makan dibagi jadi dua tempat. Kalau mau menjajal pancake dan pengin dibelai-belai angin nakal, bisa ndeprok di serambi samping. Tapi lebih enak di dalam resto, karena bisa pilih ruangan sesuai pilihan hati *apadeh San*.

Ruangan di dalam resto nya pun macam-macam namanya. Diperuntukkan sesuai reservasi dan banyaknya orang yang makan. Serambi Moeka, Etkaamer Cirebon, Etkaamer Pekalongan, Etkaamer Semarang, Etkaamer Yogyakarta, dan terakhir Etkaamer Lasem (untuk 20 orang).





Beranjak ke menu. Beragam banget ya sampai bingung mau pilih apa. Niat awal mau beli steak, disodorin menu ternyata bejibun. Akhirnya aku pesan Black Pepper Steak, Steak Sapi Naik Pohon, Sup Jagung, Sup Iga Kambing, Es teler, Es Cincau Strawberry, Es Choco Ga Lo, dan Choco Cinnamon.




Black Pepper Steak. Dagingnya empuk dan diiris tipis. Lada dan bumbu rempahnya meresap pas ke daging dan ketika disiram saus jadi makin makcess trarakdungcess.


Steak Sapi Naik Pohon. Jadi yang bertugas sebagai pohon itu daun bawang yang ditancapin di irisan mentimun. Pelengkapnya telur mata kucing soalnya kuning telurnya gak jelas kecil gitu banyakan putih telurnya. Dagingnya agak sedikit alot.



Ini deh penampakan makanannya. Choco Cinnamon manisnya pas. Sedangkan Choco Ga Lo nya malah terlalu manis.

Beralih ke harga. Untuk steak harganya sekitar IDR 28.000 - 45.000. Beragam sup harganya IDR 11.000,  fettucini IDR 17.000, minuman IDR 11.000 - 20.000.
Cukup terjangkau lah untuk kantong mahasiswa *ngikiks* (perhatian yah mudah-mudahan sih harganya belum berubah).

Oya, jika melakukan transaksi lebih dari IDR 100.000 bisa mendapatkan member card. Kartu ini bisa digunakan di resto lain yang satu grup dengan MP yaitu Choco Klik, Asiatic & @Lounge, dan Umaeh Inyong. Setiap transaksi bisa mendapat diskon 10% (lumayan yah kalau belum ganti peraturan jugak).

Oui, bon appetitte !









5 komentar:

  1. Kampungnya ibuku juga di Purwokerto hehehe :D moga-moga kalo pulkam bisa makan di situ.
    Nice review ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya nanti bisa ketemuan deh kita :)))

      Makasih mba Hanitis udah mampir hehe...

      Hapus
  2. aq pernah ke situ pesen teh tarik, emang gak ada di menu, tapi aku maksa sambil masang muka galak ke mbak-mbak pelayannya, akhirnya di bikinin
    hahahaha............

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...