18 Jul 2015

Starter Kit Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging




Hai penjelajah,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H bagi kalian yang merayakan. Mohon maaf lahir bathin ya untuk semua kesalahan baik typo-typo gak bertanggung jawab maupun postingan ganjen dan pamer ekstra di blog aku. Mudah-mudahan kita bisa bertemu bulan Ramadan lagi tahun depan dan semakin well-behave dan solehah dan sakinah. Aamiin.


Aku mau berbagi tentang salah satu skincare yang baru-baru ini aja aku pakai. Hada Labo. Booming Hada Labo memang udah lewat ya tapi aku baru bisa pakai sekarang-sekarang ini karena ketersediaannya di Purwokerto lumayan bikin syebel deh. Untungnya sekarang sudah ada di Moro walaupun baru ada facial wash nya saja. Coba deh pihak Rohto, lotion, milk dan segala macam variannya segera dijual di sini yha yha #maksa.

Hada Labo adalah nama brand produk kosmetik milik Rohto Pharmaceuticals Co Ltd, perusahaan Jepang yang berpusat di Osaka. Nama brand Hada Labo di Indonesia dipegang oleh PT Rohto Laboratories Indonesia, yaitu anak perusahaan dari Rohto Pharmaceuticals Co Ltd. Tahu kan Rohto? Produk tetes mata yang beken itu loh yang warna kemasan biru gambar bungkusnya mbak-mbak rambut panjang lagi netesin matanya.

Hada Labo terkenal banget dengan trademark-nya Hyaluronic Acid yang digadang-gadang satu tetesnya bisa menampung 6 liter air. Buseet, ini skincare apa galon air minum? Yang lebih mantapnya lagi selain mengandung Hyaluronic Acid, Hada Labo bebas tambahan pewangi, mineral oil, alkohol, dan PH balanced. Bagi kulit sensitif produk ini bisa dijadikan pilihan.

Sebelumnya, aku memakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash dan Lotion dari tahun 2013 akhir tapi putus nyambung dingg soalnya waktu itu wajahku sedang berjerawat parah dan gak sembuh-sembuh karena terlalu banyak mikirin soal kenapa ayam jantan kalau berkokok pasti lihatnya ke langit *gak ada kerjaan amat*. Jadi aku mengira kalau jerawatan ini jadi makin parah karena pemakaian Hada Labo yang padahal salah banget. Rutin pemakaiannya yang versi Goku Alpha baru November 2014.

Hada Labo sendiri punya 3 lini : Gokujyun (warna putih), Shirojyun (warna biru), dan Gokujyun Alpha Anti Aging (warna merah).

source : tikamustofa


Penjelasan lebih lengkap tentang Hada Labo bisa kalian lihat di website Rohto atau Facebook Hada Labo Indonesia.


Kemasan

Berwarna merah menyala khas produk anti-aging. Kamu tahu kenapa? Karena doi mengandung bentuk turunan Retinol-A (salah satu bentuk turunan dari vitamin A) yang sifatnya mampu memperlambat penuaan dini. Cailaah umur kamu berapa sih San sampai perlu produk beginian? Yeee... bukan masalah anti-aging nya ya mbakyu tapi wajahku ini memang harus hati-hati banget pilih skincare. Lah wong dari satu produsen aja belum tentu cucok semua. Terbukti dari semua varian yang bertahan gak bikin breakout dan purging dan blah blah itu cuma yang satu ini.

Karena percobaan, aku beli yang edisi strater kit berisi 3 sample berukuran 20 ml. Lumayan banget buat yang pengin coba-coba tapi gak mau rugi. Isi segitu aku bisa pakai sampai 5 bulan pemakaian normal. Sumpah ngirit pisan yah #EmakEmakMinded.

Oh ya, tiga botol sample itu termasuk lotion, milk dan Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash.

Dari segi kemasan, botol kecil plastik ini tahan banting tahan pecah wess. Mbok mau kamu lempar buat main kasti insha Allah gak penyok sama sekali. Tutupnya model flip-flop, biarpun kencang tapi tetap hati-hati yah menutupnya soalnya aku pernah pengalaman tutupnya patah saking semangatnya nutup. Starter kit edisi lama menggunakan tutup ulir yang menurut aku lebih aman daripada flip-flop. Kekurangan tutup ulir adalah aku kurang bisa mengontrol berapa banyak produk yang mau dikeluarkan, kadang kebanyakan. Mau dibalikin lagi ke botol yoo masa tega gitu beribu-ribu kuman dari tanganku hijrah ke dalam produk semua.

Stiker yang tertempel di botol mudah sekali nglethek (apa bahasane) terbaca tulisan Hada Labo dalam tulisan kanji yang okie dokie keren dan jargon atau boso jowone brand philosophy khas Hada Labo PERFECT X SIMPLE.

Untuk milk, latar belakang tulisannya berwarna merah muda. Lotion berwarna coklat terang. Perbedaan sengaja diciptakan untuk menghindari kesalahan pada saat membeli bagi pengguna awal yang belum paham.

Aku suka warna kemasan face wash Tamagohada. Hijau telur asin yang bikin mata kepincut. Gak cuma kemasannya aja yang menggiurkan namun efek setelah pemakaian juga bikin tangan makin gatel towel-towel muka (eitss tapi towelnya ketika tangan udah bersih loh yah).

Porsi semua produknya banyak hampir memenuhi kemasan. Pokoke gak ada tuh kecewa karena isinya cuma seuprit.



Komposisi Tamagohada Mild Peeling Face Wash:
Water, Butylene Glycol, Potassium Myristol Glutamate, PEG-400, Lauramidoproyl Betaine,  Lauramide DEA, Stearic Acid, Glycolic Acid, Sodium Cocoamphoacetate, Lauric Acid, Glycol Distearate, Polyquatemium-39, Potassium Hydroxida, Salicylic Acid, Methylparaben.



Komposisi Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Lotion :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-20, Sorbitan Isostearate, Capric Triglyceride, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Methylparaben, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Tocopherol, Hydrolized Soy Protein, Limnathes Alba(Meadowfoam) Seed, Hydrolized Collagen, BHT, Disodiu EDTA, Retinyl Palmitate, Helianthus Annus (Sunflower) Seed, Sodium Acetylated Hyaluronate, Thiotic Acid, Zea Mays (Corn) Oil, Beta-Carotene, Tocopherol.

Komposisi Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Milk : 
Water, Glycerin, Hydrogenated Poly (C6-12 Oletin, Dypropilene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, PPG-10 Methyl Glucose Ether, PEG-20 Sorbitan Isostearate, Sorbitan Stearate, Stearyl Alcohol, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic, Triglyceride, Dimethicone, Behenyl Alcohol, Limnathes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Carbomer, Triethanolamine, Methylparaben, Sodium Hyaluronate, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl, Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Disodium EDTA, Propylparaben, Retinyl Palmitate(and) Helianthus Annus (Sunflower) Seed, Hydrolized Collagen, Hydrolized Soy Protein, Sodium Acetylated Hyaluronate, Zea Mays(Corn) Oil, Beta-Carotene, Tocopherol, Thiotic Acid.


Cara penggunaan  :
  1. Cuci muka dengan Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash.
  2. Keringkan wajah dan gunakan Lotion dengan menuangkan 1-2 tetes ke telapak tangan. Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk wajah sampai cairan meresap.
  3. Terakhir lanjutkan dengan pemakaian Milk. Step nya sama seperti pakai lotion.
Video urut-urutan pemakaian (walaupun dari lini Gokujyun tapi steps-nya sama lah) :



Kesan setelah pemakaian :

Face wash-nya bikin wajahku jadi halus dan gak gradakan parah kayak aspal jalanan. Kulit aku termasuk sensitif, acne-prone, dan oily jadi picky pilih-pilih komposisi yang terkandung di suatu produk. Menurut beberapa blog yang aku baca, kulitku harus diimbangi dengan pemakaian produk yang mengandung AHA dan BHA nah enaknya Tamagohada punya dua bahan itu. Jadi bisa buat mild peeling sekalian. Tapi untuk menghilangkan komedo di wajah sebaiknya jangan cuma mengandalkan produk ini saja.

Mengandung AHA dan BHA dalam konsentrasi yang cukup rendah, sebaiknya sih face wash ini jangan digunakan setiap hari (menurutku yah) biarpun aku pernah tanya ke fanpage Hada Labo gak apa-apa kalo dipakai setiap hari. Soalnya kalau kamu pakai Tamagohada pagi-pagi dan gak pakai sunblock lalu panas-panasan sambil main layangan , percayalah sobat kamu sedang membiarkan wajahmu menjadi pantat wajan dadakan. Oke, sampai di mana tadi.

Sekarang giliran lotion dapat ponten 9 lah. Jawara pokoke dibanding lotion HL varian lain yang sudah aku coba. Di aku, lotion ini cepat sekali menyerap usai ditamparin diaplikasikan ke wajah. Tidak membuat wajah jadi lengket becek kayak Hada Labo Gokujyun Ultimate Lotion. Setelah beberapa jam pemakaian, aku juga gak merasakan wajahku jadi berminyak heboh. Apalagi kalau ditimpa air wudhu, bikin muka jadi lembut dan moist banget. Habis itu gak pakai lotion lagi pun tetap lembap.

Nah, milk nya ini yang cukup aneh. Aku pakai ini antara iya emang bagus dan gak banget. Kalau wajah aku lagi dalam kondisi baik-baik aja maksudku lagi gak jerawatan dan gak geradakan dan cuaca tidak terlalu panas, milk ini membantu banget bikin dewy look gitu macam ulzzang girl.

Nah, ketika kondisi wajah lagi gak normal ini bisa memicu jerewi dan milia bertebaran langsung saat itu juga. Jadi yah, aku sesuain aja pemakaiannya. Malah sekarang Milk jarang dipakai, hanya jika cuaca kering dan kulit emang lagi butuh hidrasi.

Hasil memang bisa berbeda di masing-masing tipe kulit. Aku merasakan wajahku jadi kembali normal dan jarang jerawatan setelah pemakaian Hada Labo selama kurang lebih 8 bulan (dengan diimbangi perawatan harian lainnya dan makanan bergizi ceman-ceman).

Untuk masalah harga, cukup terjangkau kok.
Starter Kit Hada Labo Gokujyun Alpha Anti-Aging dibanderol dengan harga IDR 26.500 (beli di Jopankar). Mungkin kalau di olshop lain harganya bisa berbeda.

Beli lagi ? Pastinya!



8 komentar:

  1. yang minat Hada Labo bisa hubungi 085774035224, atau bisa lihat-lihat produk lainnya di akun instagram @zorra.beautycare888, dijamin aman karena sudah BPOM dan dijamin MURAH karena tdk tipu2 harga!! terimakasih, semoga membantu :)

    BalasHapus
  2. kak ada email gak? mau nanya2 ttg pemakaian hada labo hehe makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Safirah, maaf ya baru balas. Email aja ke sandya.prakasiwi@gmail.com
      makasih juga sudah berkunjung :)

      Hapus
    2. Kak mau nanya ini untuk usia berpa aja bisa ga ya? Soalnya umur saya baru 20 dan saya baru nyoba ini

      Hapus
  3. Josh bgt ini lotion nya, jagoan bikin kulit lembut.
    Sama, aku juga ga suka sama milk nya kenapa? karena iya, lengket di kulit dan kadang suka bikin jerawat kalau lagi ga rejeki :D
    Milk-nya ini mungkin cucok bgt kalau dipakai di daerah dingin macam Jepang gitu ya, tapi gag deh kalau di Indo apa lagi di TEGAL :D


    nice review, wanna follow back me? ^^
    dhe-ujha.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya milk-nya kurang cocok di wajah aku, malah bertebaran jerewi hihi...
      Wah mbak Nuzha, aku sudah follow dan terima kasih ya sudah berkunjung. Desain blog Mbak bagus, simple, dan menarik. Aku udah jadi silent reader-mu dari lama loh sebenere hohohoho :)

      Hapus
  4. Abis baca review dan baru kemarin beli starter kitnyaaaa. Malam ini mau cobaaa huhu doain yaa semoga cocok💕

    BalasHapus
  5. Abis baca review dan baru kemarin beli starter kitnyaaaa. Malam ini mau cobaaa huhu doain yaa semoga cocok💕

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...