16 Jun 2015

Ichi Ramen Purwokerto


Siang-siang pengin makan yang panas-panas jadilah aku meluncur ke Ichi Ramen. Udah dari lama pengin kesitu tapi baru sempat. Tempatnya ada di Jl. H.R Bunyamin Kompleks Golf Wijayakusuma / DKT. Waktu aku sampai di sana, tempatnya sepi serasa milik sendiri. Hanya ada aku dan temanku. Sebelumnya ada satu keluarga tapi gak berapa lama mereka pergi. Mungkin kalau pagi tempat ini ramai diisi oleh para pemain golf yang baru usai latihan. Atu mungkin juga kalau malam baru ramai pengunjung.


Desain ruangan depan bergaya minimalis diisi sofa putih yang cukup tinggi dan meja besi. Ada meja kasir dan pemesanan. Menuju ke bagian dalamnya melewati sebuah partisi, sebelah kanannya berderet kursi dan meja bundar kayu. Sebelah kiri ada pilihan kursi plastik berwarna merah dengan wallpaper bergambar sebuah stadion (Old Trafford mungkin ?). Ada televisi di atas partisi.



 Aku foto dari dalam. Sebelah kanan adalah meja kasir.




 Serasa di stadion. Padahal depannya lapangan golf.


Menu makanan di Ichi Ramen sendiri sekitar 90% sama dengan resto Jepang lainnya macam Mayashi, O-Ramen yang ada di Purwokerto. Bento, Ramen, Steak, dan dimsum. Sambil menunggu makanan yang aku pesan, mata seakan asik dimanjakan dengan pemandangan lapangan golf yang begitu asri. Untung waktu makan gak ada bola golf yang nyasar ke muka. Niat mau selfie di tengah lapangan, tapi gak jadi nekad. Panasnya maak.


Gak kerasa dalam hitungan menit, pesanan aku datang diantar oleh mbak manis berbaju merah (merah lagi?).

 Dimsum Kepiting

Enak lho. Isinya cuma 3 biji. Yaelah, habisnya cepet banget soalnya langsung masuk mulut semua #rakus.


  Orange Float

Seperti biasa, ada vanilla ice cream yang ngambang-ngambang ganteng di kali atasnya.


  Chicken Ramen level 1. 

Lagi-lagi aku golongan orang yang gak tahan makan makanan pedas apalagi kata-kata pedas oh jangaan.


Menurut aku, rasa ramennya kurang mantap. Rasa gurihnya kurang. Aku pernah cobain ramen yang enak di daerah GOR sebelah warung Bakso Bakar dan rasa ramennya enaaak. Tapi dimsumnya jempolan. Dibandingkan Mayashi lebih enak di Ichi Ramen, entah kenapa.

Skor untuk :
Tempat   : ♥ ♥ ♥ ♥
Pelayanan : ♥ ♥ ♥
Rasa       : ♥ ♥ ♥



3 komentar:

  1. Wallpaper stadionnya bagus, tapi tetep aja makanannya ga cocok sama lidahku yang kampungan ini :( kapaaaan ke purwokerto yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain dulu aja hehe..

      lho sekarang lagi di mana emangnya?

      Hapus
  2. Ramen paling enak yang pernah kumakan, di jakarta gak ada yang se enak Ichi ramen... huhuhu jd kangen

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...