25 Jul 2010

Episode 18 : Memperjuangkan Sisa Usia



"SELAMAT ULANG TAHUN"

adalah kata-kata yang pertama kali terlontar dari mulut saya, Sandyaljepit tepat pukul 12.01 WIB. Ditujukan sebenarnya untuk Sandya Prakasiwi (teman hidup dan mati saya) yang berulang tahun ke-18 tanggal 24 Juli kemarin.

Sounds weird ?
Haha. Ini baru prolog, kawan 


Alhamdulillah. Gak terasa sudah 17 tahun saya  menemaninya menapaki lika-liku kehidupan (buset dah, ngeri amat bahasanya. Nah, biar gak terlalu formal dan biar ada variasi, mari kita ubah gaya bahasa EYD menggebu-gebu ini menuju ke Swahili --oke. Bukan ! Ini mah bahasa sehari-hari saya --)

Dini hari selepas menunaikan salat hajat kira-kira pukul 03.32 WIB, mendadak kaget dengar lagu BABY-nya de' Justin B[el]ie[m]ber berbunyi. Ya..ya..ya..Itu ringtone hape saya (pasti anda semua langsung mengklaim saya sebagai ABABIL  .Oh...NOOO   )

SMS pertama yang mampir ke hape saya adalah dari seorang kawan karib, Vaya Muthia
Isinya padat, simpel, dan to the point.


"Happy 18th Birthday my very best mate. Have a great one! =)"

lalu secara bertubi-tubi (samar-samar terdengar lagu C.I.N.T.A #alay) datang sms berantai dari berbagai jenis sahabat lama, termasuk kawan ngobrol di twitter. Tak beda jauh dengan sms, ucapan selamat juga datang dari teman-teman di akun facebook dan twitter saya. Menyenangkan. Walau hanya mendapat ucapan selamat dan sejumput doa. 

Menariknya, ada beberapa teman yang cukup kreatif memberikan ucapan selamat.
Berikut laporannya.

#1.  Model emoTicon  
Komentar : awesome!!! that's cool enough
-- Pemberian "Wonx Ei Dhan"

☆★☆★☆★☆★☆★☆♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥♥ ♥
╔╗ Wonx Ei Dhan ♥ ♥ met♥ ♥
║║╔═╦╦╦═╗+ . . * + ♥ ♥ ulang♥ ♥
║╚╣║║║║╩╣* * . + * ♥ ♥ taun♥ ♥
╚═╩═╩═╩═╝.*.* plend! ♥
...
♥ ♥ ♥
♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥
────────────────
………… (♥ ♥)
. —oOO– (_)—–.
╔═════════════════╗
║ HAPPY BIRTHDAY TO YOU║
╚═════════════════╝
‘——————— -oOO
……..|__|__|
………. || ||
……. ooO Ooo


#2. Model Bahasa Asing (pemberian Yoni Rakasiwi )
 



С Днем Рождения!!!

 

Bagi yang gak ngerti artinya, ini adalah kalimat "SELAMAT ULANG TAHUN" dalam tulisan cyrillic. Menarik kan? Gak hanya ucapan selamat, tapi saya juga dikasih teriakan panjang yang disampaikan lewat message di facebook oleh orang ini (yang sampai sekarang gak ngerti juga kenapa harus teriakan. Mungkin dikiranya saya ini semacam pembunuh di film SCREAM kali )



#3. Model ORANG LABIL (pemberian NtHaan Bocca CenNgengg )

wuii.sandya bsa ultah jugga =D
hepii beizday.wish u all d'best iia sand =D


tau kenapa saya bilang ini orang labil ? Di baris pertama, dia memberikan mosi tidak percaya pada ulang tahun saya. Emangnya saya ini lahir langsung mbrojol pas mama saya lagi bersin apa? Sungguh terrr..laaa...luu
namun di baris kedua, she finally give me congrats. Oh, Tuhan.


Beralih dari pemberian ucapan selamat,  kembali saya melakukan kontemplasi. Lagi. Mengingat beragam kesalahan dan tanggung jawab. Masih di hari yang sama,  saya baru sadar. Tugas saya tahun ini adalah "Memperjuangkan Sisa Usia" yang entah kapan akan berakhir. Tahun ini adalah tahun berjuang dan kebetulan bulan juli ini adalah bulan Sya'ban, bulannya Nabi Muhammad SAW.
Saya hanya berdoa semoga hajat saya tahun ini dikabulkan oleh Allah.

Last but not the last, dengan mantap kututup episode 17 ku :  "Transisi".
Selamat datang episode 18.....




3 komentar:

  1. Horeee Pertamaaaxxx... Halo Sandyaaa aku berkunjung ke rumahmu :))

    BalasHapus
  2. hehehe...dasar penggila raditya dika..

    BalasHapus
  3. @mbak daya : makasih kunjungannya mbak. Blognya kutambah ke blogroll ya.. ☺ ☺

    @lia makasih...unyuuu...haha

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...