7 Mei 2010

CoLe LAKNAT Gina !!!!!




Err…Update kali ini sebenernya gue bikin buat menyempurnakan postingan sebelumnya tentang contact lens yang gue singkat CoLe (baca : kole, vokal ‘e‘ pada ‘berak’ bukan pada ‘bekal’). 

***


Ceritanya, waktu itu gue sedang menghabiskan masa liburan akhir semester di Jakarta. Temen gue sebut saja namanya Gina mau pamer ke gue soal CoLe yang baru dia beli. Gue yang baru pertama kali liat CoLe (maklum, saat itu masih jaman-jamannya SMP kelas 1)  langsung aja takjub (oke. Sampai disini gue terlihat memalukan).
Dan mulailah aksi pasang-memasang CoLe tersebut.

Dengan adegan dramatis dan romantis, mula-mula tu barang direbahin di ujung jari telunjuk dengan posisi bagian cembungnya bersentuhan dengan jari dia. Kemudian pelan-pelan, dia masukin tuh barang laknat ke mata kirinya yang dari tadi gue perhatiin mirip lampu lalu lintas (bedanya tanpa warna merah kuning ijo). 

Dia pejet bagian bawah matanya sambil melotot-melotot gak jelas. Mungkin maksudnya biar bukaannya lebih lebar (err..kalimat ini terasa janggal). Sampai tahap ini gue gak melihat adanya kekacauan. Lalu dia tersenyum bangga karena udah berhasil nunjukin kalo dia bisa pake CoLe. Gue terkesima dan mulai memupuk harapan buat beralih dari kacamata ke CoLe.

Sampai beberapa menit setelah itu, kemudian gue denger dia tereak-tereak mirip kernet Kopaja jurusan Kampung Rambutan -- Senen. Ternyata tuh barang nemplok tidak sesuai pada tempatnya alias bergeser beberapa senti dari kornea. Gue liat matanya. Dia panik. Gue panik. Dan kita berdua panik-panikan. Soalnya walau udah digeser-geser, tuh CoLe gak mau balik-balik ke tempat asalnya.

Gue  : “Gimana sih, Gin? Bisa makenya gak sih? Lo geser dong pake tangan lo.”
Gina : “Udah!!!!! Tapi gak mau balik-balik. Duh, gimana dong San? Mana perih banget. Padahal tadi malem waktu gue pake, bisa.” (dia panik luar binasa)
Gue :  "Gue juga gak ngerti, Gin!!!! Lo gak ngeliat muka gue udah kayak nenek-nenek nahan kencing nih."

Di tengah suasana panik kayak gitu, gue sempet mikir buat congkel mata kiri dia pake bukaan botol. Tapi gak jadi berhubung gue nyadar kalo dia bukan tutup botol.
Akhirnya, Gina minta gue buat ngambil barang laknat itu dari matanya. Gue yang ngeri berusaha menolak. Tapi Gina maksa. 
 
Dengan terpaksa, gue tengok mata kirinya dia. Sebelum gue ambil tuh CoLe, tadinya sempet kepikiran buat bikin surat pernyataan dulu. Takutnya terjadi malapraktek (siapa tau aja bola matanya Gina mejret keluar).

Perlahan, gue mulai melakukan aksi teatrikal yang cukup berbahaya. Dan singkat cerita, gue berhasil ngambil itu CoLe laknat dari mata Gina. Refleks, gue remas-remas itu CoLe sampai mirip tante-tante keriput yang mukanya kelupaan belum di facial. Lantas, gue buang CoLe nya begitu aja ke pojokan kamar. Kejadiannya begitu cepat sampai-sampai gue sendiri juga gak sadar.

Gue yang semangat banget karena telah berhasil melakukan aksi penyelamatan, langsung teriak-teriak plus jingkrak-jingkrak kayak orang kesurupan. Over banget, gila. Gina pun ikutan ketawa-ketawa sembari mengucap syukur.

Tapi hal itu hanya berlangsung sepersekian detik saja, karena tiba-tiba Gina langsung nanya dimana gue taro CoLe dia.
Gue yang masih jejingkrakan, secara gak sadar langsung bilang, “Gue lempar ke pojokan, Gin.”

Lalu, gue liat si Gina celingukan nyari-nyari CoLe laknat itu. Gue yang masih belum pulih dari penyakit tapte (baca : gila) gue, masih tetep jingkrak-jingkrakan tanpa peduli Gina mau ngapain lagi dengan CoLe itu.

Hingga kemudian terdengar…

Gina : “HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…”
(Gue tiba-tiba ngeri. Gue pikir mungkin gara-gara matanya kemasukan CoLe, dia berubah jadi Mak Lampir)

Kemudian, Gina ketawa sambil mewek….Gue pikir jangan-jangan gak cuma CoLe yang geser tapi otaknya Gina juga geser.

Gue : “Gin..Gin..Kenapa lo?”

Gina :”Dua ratus ribu gue..Sand. Dua ratus ribu gue….Dua ratus ribu gue ancuuuuur.”

Dia nangis sambil nunjukkin ke gue apa yang dia maksud “DUA RATUS RIBU GUE”.

Gue : (perlahan mendekat dan baru menyadari kalau gulungan plastik keriput yang tadi gue buang ke pojokan itu harganya DUA RATUS RIBU)

Gue langsung ngerasa otak gue juga geser sepersekian derajat kayak Gedung DPR. Lalu gue nyengir ndeprok di deket pintu kamar. Berharap gue bisa ber-apparate keluar rumah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...