7 Mei 2010

Rabun Beler dan Lasik

Well, beberapa bulan belakangan ini, saya ngerasa kalo kadar rabun saya makin lama makin parah. Mungkin penyebabnya adalah gara-gara saya keseringan melototin Ensiklopedi yang tebelnya udah nyamain tumpukan baju kotor saya (oke, gak separah itu kayaknya) dan kelamaan nge-date sama komputer.

Saya udah berusaha melakukan apa yang disarankan mama , nenek, bahkan tetangga saya juga pada akhirnya ikut-ikutan memberi saran.

Dari anjuran minum jus wortel tiap hari, nempelin potongan timun ke mata tiap malam sebelum tidur, jangan kebanyakan pacaran sama komputer atau yang paling ekstrim adalah dengan meneteskan beberapa tetes air perasan daun sirih ke mata yang bermasalah. Alamaaak!!!! yang terakhir ini saya bener-bener gak ngerti. Apa hubungannya, daun sirih sama obat tetes mata?


Dari berbagai macam cara yang udah saya lakuin, sampai detik ini pun belum ada yang manjur. Bukannya rabun sembuh, malah sekarang penyakit saya nambah satu. Yaitu, BELER (semacam penyakit kambuhan dimana kantung mata terlihat bergelambir, menggelayut/bergantungan mirip tetek sapi, dan rasa ngantuk tiada akhir).
Makanya, walaupun udah cuci muka pake bergalon-galon air, muka dan mata saya tetep aja terlihat seperti orang abis digebukin. Jadilah saya sekarang sebagai makhluk setingkat goblin atau mirip curut berkacamata.

Tapi tadi saya baru aja dapet info katanya ada cara buat menghilangkan rabun. Yaitu, dengan lasik. Saya penasaran, apa itu lasik. Setau saya, yang namanya minus gak bakalan bisa hilang, apalagi yang minus nya udah tinggi kayak saya, kecuali kalo dituker sama punyanya cowok-cowok iseng tukang belanja alias mata keranjang yang kalo liat cewek udah kayak mau keluar aja tuh mata.


Oke, kembali lagi ke lasik. Ternyata, lasik itu adalah semacam operasi pelebaran, penggepengan, atau penipisan kornea sesuai problem yang dimiliki si empunya mata. Saya jadi kepingin nyobain. Soalnya lama-lama minus saya ini udah ngganggu banget. Gara-gara minus itu juga, saya jadi punya soulmate yang kemana-mana selalu nemenin bahkan sampe kalo mau pup juga dia ikutan. Apalagi kalo bukan kacamata. Lama-lama, saya ngerasa ribet banget kalo berulang kali kudu menaikkan kacamata lenjeh saya yang sering melorot.


Saya sih bisa aja pake contact lens, tapi saya ngeri gitu plus gak tega masukinnya ke mata. Pernah saya ngeliat temen pas lagi make. Dan reaksi saya : TRAUMA.

Untuk menyembuhkan trauma itu pun saya harus mengungsi ke dataran tinggi Tibet selama 2 tahun. Parah sangat.
Belum lagi, kata tante saya, ada temennya yang juga gak mau lagi pake contact lens gara-gara dia kelupaan gak nyopot lens itu waktu tidur malam hingga paginya dikabarkan si contact lens itu udah muter ke bagian belakang bola matanya. Hiii…

Setelah cari-cari info tentang lasik, tingkat keberhasilan operasi, efeknya setelah operasi, dan bahayanya. Saya jadi semakin yakin kalo saya harus diLASIK. Saya pengen cepet-cepet bilang, “BYE…BYE KACAMATA MINUS 3” ke barang yang udah nemenin hidup saya selama 4 tahun ini. Doakan saya saudara-saudara, biar hal itu cepat-cepat terwujud. Amiin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...