30 Jun 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser






Kurang lebih dua minggu yang lalu, aku dapat paket dari Cetaphil Indonesia yang isinya satu botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125 ml. Sudah sejak lama aku pengin coba pembersih yang satu ini karena sering wara-wiri di kalangan beauty blogger dan vlogger. Tapi belum kesampaian gara-gara harganya yang kurang bersahabat sama kantong mahasiswa irit kayak aku. Apfah San? Mahasiswa Irit? Iyee...beberapa tahun yang lalu memang masih mahasiswa hehe...

Masalah kulit memang pastinya menjadi fokus utama perempuan. Gak bisa dipungkiri yang namanya peyempuan yah pasti ingin kulitnya terlihat sehat terawat. Hanya masalahnya, saking banyaknya produk yang merajalela dan dengan klaim yang super menggiurkan banyak dari kita yang suka salah pilih produk. Padahal beberapa produk itu juga belum tentu aman dan cocok dengan pH kulit.

Akibatnya produk-produk tersebut sedikit banyak malah memperparah problem di wajah.

Karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini produk yang baru banget di aku, makanya aku penasaran pengin coba dan lihat hasilnya. Makanya aku lama membuat review karena benar-benar ingin memastikan hasilnya seberapa ampuh dan ngaruhnya di kulit wajah aku yang acne-prone. Let's get start to my Cetaphil Experience!

First Impression 



Cetaphil meng-klaim bahwa produknya :

Softens as it cleanses
Soap and fragrance free
Dermatologist recommended

Yang bikin aku tertarik tuh ditulis di kemasan belakang kalau produk ini non-comedogenic dan pH balanced. Wuih makin kece aja nih cleanser.




Cetaphil ini cukup bikin aku mengerutkan alis berkali-kali dan sukses bikin aku kelihatan norak banget. Semisal, waktu pertama buka tutupnya, aku gak mencium bau apa-apa dari cairannya. Menandakan fragrance free. Cucok.




Tenang, daftarnya noraknya masih lanjut kok. Dijelaskan di aturan pemakaian, Cetaphil bisa digunakan dengan air dan tanpa air. Wow, kayak wudhu aja bisa tayamum.




Dengan air maksudnya, basuh wajah langsung dengan Cetaphil-nya. Ingat ya wajah gak perlu dibasahi terlebih dahulu karena gak guna juga kalau produknya udah kena air. Rasanya waktu di-apply itu gak ada busanya. Aneh loh biasa pakai face wash yang penuh busa tiba-tiba licin gini. Sempat curiga juga ini mukaku udah bersih belum sih? Tapi baru nyadar kalau ini artinya Cetaphil soap free! Yess!

Tanpa air maksudnya, Cetaphil bisa digunakan seperti milk cleanser. Setelah di-apply, bisa langsung diangkat pakai kapas/ tisu. Hanya saja waktu aku coba dengan cara ini, sepertinya gak cocok. Hasilnya wajahku jadi agak kering. Jadi kalau boleh kasih saran, mending pakai cara yang pertama saja.

Terus hasilnya?

Setelah dibilas, aku merasa kulitku ini gak muncul efek yang negatif. Yeay! Jadi biasanya kalau pakai face wash biasa, di wajahku suka timbul redness dan agak gatal. Entah kenapa. Tapi begitu pakai Cetaphil, sama sekali gak ada redness dan wajahku juga jadi moist. Entah ini sugesti atau gimana ya, tapi baru pertama dipake aja aku merasa tone wajahku itu lebih cerah sedikit. Ihiiiy... seneng deh.

Yang kedua, semenjak pakai cleanser ini selama 2 minggu, aku melihat blackhead dan whitehead gak terlalu membludak seperti biasanya. Memang masih ada bintik-bintik dosa berwarna kehitaman itu tapi jumlahnya sama seperti hari-hari kemarinnya ((kayak ngitung aja lu, San)).

Hanya satu hal yang masih mengganjal di sanubariku yang terdalam. Cetaphil kan memang produk yang direkomendasikan oleh para dermatologist di seluruh dunia, tapi kenapa setiap kali aku cek komposisi, aku selalu khawatir ber-lebay-an ke Sodium Lauryl Sulfate yak. Padahal klaimnya tuh soap free. Adakah yang bisa menjelaskan ke aku yang awam ini? Aku yang waktu SMA pas pelajaran Kimia malah ijin ke toilet terus ini?


Pros:

  • Gak berbusa dan gak bikin kulit kering
  • Gak menyebabkan iritasi
  • Mengurangi redness
  • Tidak menutup pori dan menimbulkan komedo
  • Melembapkan dan menghaluskan wajah (short term effect)
  • Praktis, kemasan travel friendly

Cons :

  • Still, the price... a lil bit pricey for me but worth it. Untuk cleanser yang bagus begini sih harga segitu memnag udah murah kali yaa.
  • Mengandung SLS
  • Paraben


Kalau kalian mau tahu banyak tentang Cetaphil, silakan berkunjung ke :

Website : Cetaphil Indonesia
FB : Cetaphil Indonesia
IG : cetaphil_id






4 komentar:

  1. untuk kulit sensitif bagus nggak mbakk??

    BalasHapus
  2. Aku research juga katanya cetaphil ini ampuh juga loh buat ngurangin sunburn, redness karena terpapar sinar matahari berlebih, menyembuhkan breakout, sama jerawat2 merah2 gitu bisa bersih katanya pake ini.. Tapi aku pribadi blm pernah nyoba sih.. So pricy hiks

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Ih sandya, gak pernah diapdet blognyah -___-'

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...