27 Nov 2015

Rambut Rontokku dan Makarizo VORSATZ







Sebagai perempuan, menyisir rambut adalah hal yang menurut aku cukup relaxing.
Terutama kalau rambutnya sehat, lembut, kan enak tuh dibelai-belai.


Sayangnya, impian punya rambut bak Rapunzel harus aku lempar jauh-jauh ke galaksi Dune karena ternyata bikin rambut panjang yang seperti aku omongin di atas juga butuh usaha yang panjang juga.

Mulai dari keramas, oles-oles conditioner, pijat-pijat pakai serum. Belum lagi acara bilas-membilas dan kering-mengering hingga bisa bikin emas monas karatan. Jangan lupa, masih ada tambahan ketombe, rambut rontok, dan lepek tiada tara (echo: budiman... budiman... budiman).

Iyha, aku udah pernah ngalamin itu semua lho. Memang semenjak SD sampai kuliah semester tiga, rambutku selalu pendek. Catet! Selalu pendek! Beranjak puber (lhaah telat gede) tepatnya akhir semester tiga, aku iseng memanjangkan rambut.



Iseng kok sampai sepanjang ini. Tsk tsk.



Rambut panjang ini sebenarnya bukannya tanpa masalah. Gunung es yang gak tampak selalu ada di awal hari usai keramas. Betapa banyaknya rambut yang rontok ketika aku nyisir. Belum lagi saling kait yang bikin kusut. Aku jenuh juga lama-lama. Pada saat itu, aku merindukan rambut pendek aku yang serba praktis for the win.

Jadi, sambil ikhtiar mengurangi rambut rontok, aku juga memantapkan hati untuk potong rambut.

Pucuk dicinta sambelnya pun tiba, seminggu setelah potong rambut ealah dalah paket dari babacucu.com datang. Aku seneng bukan kepalang. Dan berkumandanglah lagu Syukur ~ Dari yakinku teguh... Hati ikhlasku penuh... Akan karuniamu...



Paket dibuka dan Makarizo VORSATZ telentang dengan gagah minta dijamah.

Apa aja isinya? Mari kroscek satu-satu pemirsah...

((FYI : aku udah mencoba produk ini selama 3 bulan))





VORSATZ
with Ginseng Extract to :

Nourish quality of follicles
Refresh and protect scalp to reduce excessive grease
Help to improve quality of follicles



TRIPLE ACTION ACTIVATOR
3 x 20 ml


Ingredients :

Water, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panax Ginseng Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Fragrance, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Zinc Gluconate, Aesculus Hippocastanum, (Horse Chestnut) Extract, Yeast Extract, Acethyl Tyrosine, ArctiumMajus Root Extract, Arginine, Hydrolyzed SoyProtein,Polyquartenium-11, Calcium Pantothenate, PEG-12Dimethicone, Ammonium glycyrrhizate, Panthenol, Propylene Glycol, Menthol, Citruline, Ornithine HCL, Glucosamine HCL, Magnesium Nitrate, Caffeine, Iodopropynyl Butylcarbamate, Biotin, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara pakai :

Aplikasikan secukupnya pada kulit kepala yang masih basah. Pijat dengan lembut. Biarkan beberapa menit sebelum dibilas.

Review

Aku pikir activator ini semacam condi, jadi dengan pandainya dan level kesadaran tinggi gak baca petunjuk pemakaian, produk ini pada awalnya aku oles di batang rambut saja. Salah tauk! Harus dioles di pangkal rambut sampai ngeresep.

Bagusnya, ini gak bikin lengket di kulit kepala aku. Padahal aku punya kulit kepala yang berminyak.
Hasil akhir bikin kulit kepala gak berketombe. Dua manfaat sekaligus, Mak!



TRIPLE ACTION LOTION
5 x 10 ml


Ingredients:

Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Fragrance, Acethyl Tyrosine, Arctium Majus Root Extract, Arginine, Hydrolized Soy Protein, Polyquaternium,-11, Calcium Panthotenate, PEG-12 Dimethicone, Zinc Gluconate, DMDM Hydantoin, Niacinamide, Citruline, Omithine HCL, Glucosamine HCL, Menthol Crystal, Magnesium Nitrate, Biotin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara pakai :

Aplikasikan ke kulit kepala yang sudah kering. Pijat kulit dengan lembut, Biarkan beberapa menit sampai mengering. Jangan dibilas.


Review

Lagi-lagi produk yang ringan di rambutku. Usai diaplikasikan, rambutku jadi wangi. Dan wanginya tahan lama juga. Manfaatnya ampuh juga.




Setelah pemakaian selama tiga bulan, rontok rambutku yang biasanya bikin empet lubang saluran air kini jadi tinggal dua sampai lima helai tiap kali sisiran. Enak banget khan yha ? Senangnya hampir sama kayak dibales mensyen sama Dewi Lestari. Jadi bisa kibas-kibas manja ala Rapunzel versi rambut pendek. 

Menurut pihak Makarizo, produk Vorsatz baiknya digunakan satu paket bersama Intensive Care Shampoo Makarizo (ICSM) juga. Tapi berhubung susah dicarinya, aku skip dulu sampoan bareng ICSM. Tapi serius deh, pemakaian rutin tanpa sampo nya pun gak mengecewakan.


Jadi, kamu berminat mencobakah ?




3 komentar:

  1. ihh, mbaknya jualan mekap lagih..
    saya beli mbaknya bisa gak yah???

    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak jualan. Ini hadiah dari sponsor, gretongan hahaha

      Hapus
  2. Mbk beli dmn ya paket komplitnya, soalnya udah cek shopee dll gak ada yg komplit

    BalasHapus

Sila tinggalkan jejak di sini. Cuap-cuap asal gak mengandung SARA juga diperbolehkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...